Spesifikasi Dan Harga Kawasaki D-Tracker SE 150

Kawasaki D-Tracker SE Merupakan salah satu jajaran motor berjenis motor trail yang di keluarkan olek pihak kawasaki, namun pada mototor yang di beri nama D-tracker SE ini merupakan bukan sebuah motor trail yang di desain khusus buat di jalanan tanah, melainkan motor ini di buat dengan menggunakan ban aspal yang berukuran 17 inci di depan belakang, jadi motor ini bisa kita sebut dengan julukan Supermoto karena dia memiliki ban aspal dan bukan ban tahu.


Motor yang berbasis supermoto memang kebanyakan sangat mirip dengan motor trail karena supermoto sendiri adalah motor trail yang menggunakan ban yang di khususkan buat di aspal, jadi motor ini juga bisa di bilang motor segala medan yang bisa di tempuh menggunakan motor basis supermoto ini asalkan medannya tidak terlalu berat karena bannya sudah pasti licin saat di gunakan di jalur tanah yang becek. Didesain untuk lingkungan urban, Kawasaki D-Tracker baru ini memakai velg ukuran 17", menjadikannya full-size supermoto yang sangat keren. Dengan banyaknya perubahan dari sektor body Kawasak D Tracker ini , instrumen seperti penambahan aksesoris dan fitur seperti indikator bahan bakar, hingga mesin serta rangka, D-Tracker 150 baru benar-benar wujud supermoto seperti sesungguhnya. Model Special Edition dari New D-Tracker 150. Dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang menarik contohnya seperti stang Fatbar, Handle Cover, Frame cover, Skid Plate, Velg berwarna  hitam, suspensi depan berwarna gold, serta warna dan grafis spesial yang akan membuat tampilan motor ini akan semakin elegan dan lebih modern.

Perbedaan yang di miliki oleh kawasaki D Tracker SE (Spesial Edition) ini dengan KLX adalah desain atau body yang di miliki lebih kecil karena pada kawasaki D Tracker ini hanya memiliki ukuran velg 17" inci saja, sedangkan pada kawaski KLX seperti pada type G menggunakan Velg berukuran 16 - 19 kemudian pada KLX Type BF menggunakan ukuran ban yang lebih besar yaitu 18 - 21 yang membuat body klx terlihat lebih besar dan gagah. Sedangkan penambahan suspensi pada kawasaki d tracker yang berjenis Up Side Down yang berwarna gold yang akan membuat kesan modern motor ini akan semakin bertambah, oke berikut di bawah ini adalah spesifikasi yang di miliki oleh kawasaki D tracker SE terbaru.

Spesifikasi Dan Harga Kawasaki D Tracker
  • Suspensi Belakang:              Uni-Trak, with 5-way adjustable preload
  • Rem Depan:                          Single semi-floating 300 mm petal disc Twin-piston
  • Rem Belakang:                     Single 220 mm petal disc Single-piston
  • Ban Depan:                          100/80-17M/C 52P
  • Ban Belakang:                      120/70-17M/C 58P
  • Panjang x Lebar x Tinggi      2,015 x 950 x 1,130 mm
  • Jarak Poros Roda:                 1,335 mm
  • Jarak ke Tanah:                     270 mm
  • Berat:                                    118 kg
  • Kapasitas Bensin:                  6.9 litres
  • Tipe:                                      Air-cooled, 4-stroke Single
  • Maksimum Power:                8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm
  • Torsi Maksimum:                 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm
  • Diameter x Langkah:            58.0 x 54.4 mm
  • Volume Silinder:                  144 cm3
  • Valve System:                      SOHC, 2 valves
  • Sistem Pengapian:                DC-CDI
  • Perbandingan Kompresi:      9.5:1
  • Jumlah Transmisi:                5-speed, return
  • Primary Reduction Ratio:     2.880 (72/25)
  • Final Reduction Ratio:          3.214 (45/14)
  • Kopling:                               Wet multi-disc, manual

Kawasaki D-tracker ini juga di bekali mesin berjenis SOHC 4 stroke perpendingin udara dengan perpaduan bore x stroke 58.0 x 54.4 mm, yang mampu mengeluarkan maksimal power hingga 8.6 kW {12 PS} / pada putaran 8,000 rpm sedangkan torsi yang mampu di hasilkan adalah 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / pada putaran 6,500 rpm, dengan hanya memiliki berat yang hanya 118 kg saja sudah di pastikan dengan mesin dan  bobot yang ringan tersebut akan membuat handling motor ini akan semakin ringan dan lincah untuk selap selip, apalahi pada kawasaki D Tracker ini juga telah di lengkapi dengan transmisi yang berjumlah 5 kecepatan dengan pola pengoprasian 1-N-2-3-4-5, sedangkan pada pilihan warna yang di berikan pihak kawasaki memberikan 5 pilihan warna yang di terapkan pada D Tracker SE th 2016/2017 ini yaitu orange' kuning dan Hijau dan lain lain, berikut fotonya.



Kawasaki D- Tracker SE 150 Green White
Kawasaki D- Tracker 150 Green White


Kawasaki D- Tracker SE 150 Orange White
Kawasaki D- Tracker 150 Orange white



Perbedaan kawasaki D Tracker SE dengan yang versi biasa adalah pada penambahan aksesorisnya seperti halnya pada setang berjenis Fatbar, Handle Cover, Frame cover, Skid Plate, Velg hitam, suspensi depan berwarna gold, serta warna dan grafis spesial, namun dengan penambahan aksesoris ini tentu saja akan membuat kawasaki D Tracker SE ini harganya akan lebih mahal dari pada yang versi biasa, namun menurut saya D Tracker yang versi SE ini memang terlihat lebih elegan dan premium berkat penambahan aksesoris tersebut, Sedangkan untuk pilihan warna kawasaki D Tracker Type yang biasa, pihak kawasaki memberikan beberapa pilihan warna campuran yang dapat anda pilih, seperti Tangki berwarna orange dengan erbaduan warna putih dan hitam dan warna tangki hijau dengan perpaduan warna putih dan hitam juga, berikut fotonya





Kawasaki D Tracker ini Hadir dengan membawa beberepa perubahan tampilan yang menurut saya lebih gagah, motor mungil besutan kawasaki ini diharapkan mampu menunjukan perfoma maksimalnya di hadapan publik pecinta otomotif bebasis trail. D-Tracker sendiri merupakan salah satu dari tiga jenis motor off road atau supermoto yang di keluarkan kawasaki yang sampai saat ini memang belum ada pesain yang ingin menyainginya. Motor Kawasaki D Tracker yang memiliki perfoma mesin lebih bertenaga di ini bisa di pakai dalam 2 jenis medan jalan yaitu pada jalan aspal dan juga jalan tanah. Sementara itu dengan balutan setriping yang keren menjadikan motor ini makin terkesan sporty dan lebih modern. Apalagi pada bagian depan motor D-Tracker ini memiliki sebuah headlamp yang berentuk batok lampu baru ala Transformer dengan bentuk segitiga terbalik. namun untuk sisi speedo meter yang di berikan di motor ini masigh menggunakan spedo meter jenis yang sama dengan pendahulunya yaitu bukan digital.

Sedangkan harga yang di patok pada Kawasak D tracker ini khususnya pada yang type spesial edition atau SE harganya menurut saya harganya mahal karena harganya mencapai Rp32.400.00 untuk yang Versi SE, sedangkan untuk yang versi biasa tanpa penambahan aksesoris harganya lebih murah yaitu  Rp.28.900.000

Harga Kawasaki D-Tracker SE 150

Harga; Rp32.400.000 Versi (Spesial Edition)
Harga Rp.28.900.000 (Versi Biasa)

Harga yang saya berikan di atas bisa saja berubah sewaktu wakktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, dan harga tersebut juga untuk wilayah otr jakarta, Dapat di simpulkan memang bahwa harga yang mahat tidak akan menjadi masalah karena hoby memang tidaklah ternilai dengan uang asalkan hati senang mau gimana lagi. apalagi kawasaki D Tracker ini adalah motor yang berjenis supermoto yang membuat motor ini bisa kita ajak jalan jalan kemana saja tanpa ada ke khawatiran kerusakan yang akan di alami.

Sementara itu untuk bagian asupan bahan bakarnya sendiri  kawasaki D-Tracker ini masih menggunakan teknologi jenis karburator yang memiliki type keihin NCV 24, walaupun masih menggunakan type karburator namun dengan di smartkannya teknologi tersebut supermoto ini mampu menghasilkan tenaga dan perfoma mesin yang lebih tangguh. . Lalu pada spesifikasi kawasaki D-Tracker juga ini telah memenuhi standart EURO 3 dan telah dilengkapi pendingin udara untuk menstabilkan suhunya,  jadi dengan lulusnya EURO 3 ini akan membuat kawasaki D Tracker akan membuat pengeluaran gas buangnya lebuih aman atau ramah lingkungan